HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 3.84.186.122
Pengunjung : 506.824






Komentar Terbaru :




Newsflash :
PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG

Artikel :



Pemecahan rekor Muri 1000 lembar kertas daur ulang


Selasa; 15 January 2019 [Admin, SD TARAKANITA 5 JAKARTA] - Artikel Umum

Dalam kegiatan ini, 100 anak disabilitas tersebut terlihat mengenakan setelan putih-putih. Mereka digabungkan ke dalam grup bersama siswa lainnya untuk mendaur ulang kertas. Terlihat semangat anak disabilitas tak kalah dengan siswa lainnya. Meskipun lambat, mereka berhasil menyelesaikan daur ulang dengan baik. Kepala Sekolah SD Tarakanita 5 Ibu Paula Ruliyati Puji Lestari, M.Pd mengatakan, pihaknya mengajak 100 anak disabilitas dari komunitas Special Olympics Indonesia (SOIna) untuk bisa berpartisipasi. Dari Spesial Olympis Indonesia agar mengajar anak-anak untuk peduli dengan teman-teman yang merasa sama dalam arti berkebutuhan khusus agar menginspirasi mereka, dan ingin mengajarkan kepada para siswa bahwa anak yang dilahirkan dalam bentuk fisik tak sempurna juga bisa berprestasi. Sehingga anak disabilitas berprestasi bisa mendaur ulang. Kegiatan ini juga Mengajar anak juga bersyukur apa yang sudah mereka peroleh secara fisik. Kegiatan ini melibatkan sebanyak anak-anak kelas 4, 5, dan 6 sehingga jumlah yang ikut ambil bagian dalam kegiatan ini adalah  550 anak.

Acara dimulai pukul 07.00 diawali dengan acara bersama anak2 SOIna di aula sedangkan kegiatan pendaur ulang kertas diadakan di lapangan parkir belakang sekolah untuk mendaur ulang kertas. Acara dihadiri oleh Wakil Walikota Jakarta Timur, Ketua Badan Pengurus Yayasan Tarakanita, Kepala Dinas LH Provinsi DKI,  Dirjen Pengelolaan Sampah Limbah dan B3 KLHK ,Kepala Sudin Jakarta Timur, Camat, Kasatlak, Lurah Ketua RW dan RT, Pengawas Pulogadung, FKKSKM, juga kepala sekolah Tarakanita Jakarta lainnya. Pendaur ulang dilakukan selama 2 jam walaupun pada kenyataannya hanya 99 menit dan target awal hanya 1.000 kertas namun mereka berhasil mendaur ulang 1.161 kertas.

Nantinya 1.161 kertas ini akan digunakan untuk membuat kartu ucapan Idul Fitri, kartu Natal, hingga sertifikat.
Pencatatan rekor Muri ini menurut Manager Representative MURI Ridho Al Amin adalah poin penilaian dalam pemecahan rekor MURI ini adalah jumlah kertas yang didaur ulang.





Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :