HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.156.51.193
Pengunjung : 482.324






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



Pembukaan Kampung Bhineka

Senin; 05 March 2018 [Admin, SD TARAKANITA 5 JAKARTA] - Berita Umum

     Sekolah Tarakanita Blok Rawamangun SD dan SMP dengan Paroki Keluarga Kudus Rawamangun mengadakan acara bersama dalam rangka peresmian pembentukan Kampung Bhineka dan sosialisasi tanaman kelor. Acara tersebut diadakan pada hari Rabu, 28 Februari 2018 di Wilayah RW 10 Pisangan Timur.
     Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Themi dari Dinas Lingkungan Hidup DKI, Ibu Hj Siti Maryam lurah Kelurahan Pisangan Timur, Bapak Joko Sujatmiko Ketua RW 10 Pisangan Timur, Romo Sutrisno seksi lingkungan hidup paroki Keluarga Kudus Rawamangun, Ibu Ruliyati Kepala SD Tarakanita 5, Ibu Christina Martini Kepala SMP Tarakanita 4, guru karyawan dari SD Tarakanita 5 dan SMP Tarakanita 4, seksi lingkungan hidup paroki Keluarga Kudus Rawamangun dan warga RW 10.
Acaranya sebagai berikut:
  1. Menyanyikan lagu Indonesia Raya
  2. Doa bersama
  3. Sambutan dari ketua RW 10 sekaligus mengesahkan pembentukan Kampung Bhineka
  4. Sambutan dari Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Timur Bapak Themi. Beliau mengajak warga untuk menghijau lingkungan mereka dengan mau menanam pohon.
  5. Sambutan dari lurah kelurahan Pisangan Timur yang mengajak warga agar mau menanam kelor di sekitar rumahnya, karena tanaman ini gampang perawatannya dan banyak manfaatnya untuk kesehatan dan mengajak warga untuk mengirimkan team olahraga untuk olahraga bersama.
  6. Sambutan dari Romo Sutrino yang mengajak warga untuk mau menanam kelor yang diberikan dari gereja Paroki Keluarga Kudus Rawamangun dan ini baru tahap awal kerjasama dengan warga lingkungan RW 10 masih banyak kegiatan lain yang bisa dilakukan.
  7. Sosialisasi tamanan kelor dari Ibu Martha Seksi Lingkungan Hidup paroki Keluarga Kudus
  8. Tip membuat teh kelor dan srundeng kelor dari Ibu Ruliyati
  9. Pengolahan sampah dari Ibu Mona yang juga mengajak warga untuk mengurangi sampah dengan cara membawa tas sendiri dari rumah saat belanja, bila ada acara tidak menggunakan air minum kemasan tetapi dengan BBM (Bawa Botol Minum), karena daya tampung TPA Bantar Gebang ± 4 tahun lagi.
  10. Penanaman bibit kelor secara simbolis dan pembagian 500 bibit tanaman kelor, teh kelor, lindi, dan benih kangkung kepada warga RW 10 Pisangan Timur.
  11. Ramah tamah
Semoga dengan adanya acara tersebut semakin terjalin kerjasama antar warga dan umat beragama sesuai dengan tujuan pembukaan Kampung Bhineka.






Komentar - komentar untuk berita ini :
ysm - 06 March 2018 08:55:11
kegiatan keren

--ref29784--


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :