HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.227.186.112
Pengunjung : 495.565






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



Sosialisasi dan Simulasi Gempa Bumi

Kamis; 12 April 2018 [Admin, SD TARAKANITA 5 JAKARTA] - Berita Umum

     Sebagai tindak lanjut dari sosialisasi dan simulasi sekolah aman bencana pada hari Jumat, 16 Maret 2018. Pada hari Jumat, 23 Maret 2018 diadakan sosialisasi dan simulasi tentang cara menghadapi bencana gempa bumi. Kegiatan ini adakan di aula sekolah diikuti oleh siswa kelas 1, 3, 4, 5, dan 6. Kegiatan ini disampaikan oleh nara sumber Bapak Nofri.
    Kegiatan diawali dengan doa oleh Bapak Lilik dan sambutan dari Ibu Lena wakasis SD Tarakanita 5, dilanjutkan penjelasan tentang gempa, jenis-jenis gempa, serta menonton film animasi tentang gempa. Kemudian dilanjutkan penjelasan tentang jalur evakuasi yang harus dilewati dan di mana titik kumpulnya. Setelah semua paham tentang jalur evakuasinya, kemudian disampaikan pembagian 40 siswa yang sudah mendapat pelatihan seminggu sebelumnya untuk disebar mendamping guru kelas dengan pembagian kelas 1-4 tiap kelas 2 siswa sedangkan kelas 5 dan 6 srtiap kelas 1 siswa, lalu diperdengarkan contoh bunyi sirine tanda bahaya, bila terdengar bunyi sirine pertama siswa berlindung di bawah meja, saat terdengar bunyi sirine kedua siswa dengan instruksi guru keluar dari kolong meja lalu berjalan ke luar dengan menlindungi kepala menggunakan tas menuju titik kumpul, guru berjalan paling depan diikuti para siswa dan yang paling belakang adalah siswa yang sudah mendapat pelatihan seminggu sebelumnya.
     Selesai penjelasan di aula siswa secara bergantian kembali kelas masing-masing untuk melakukan simulasi. Setelah semua siswa masuk ke dalam kelas kemudian dibunyikan sirine tanda bahaya dibunyikan, para siswa berlindung di bawah meja, saat terdengar bunyi sirine kedua siswa keluar dari kolong meja mengambil tas untuk melindungi kepala lalu berjalan keluar menuruti instruksi guru menuju titik kumpul. Sampai di titk kumpul siswa berbaris sepuluh-sepuluh lalu guru menghitung jumlah siswa di kelas masing-masing, untuk mengetahui apakah siswa sudah lengkap atau belum, bila kurang guru harus mencari sampai ketemu. Demikian acara sosialisasi dan simulasi sekolah aman bencana semoga menjadi bekal bagi siswa dan kita bila terjadi bencana gempa bumi.






Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :