HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.156.51.193
Pengunjung : 482.350






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



SOSIALISASI SMAB

Kamis; 12 April 2018 [Admin, SD TARAKANITA 5 JAKARTA] - Berita Umum

   Sosialisasi Sekolah/Madrasah Aman Bencana (SMAB) di SD Tarakanita diadakan pada hari Senin, 12 Februari 2018 di ruang Laboratorium IPA dengan nara sumber Bapak Basuki dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta. Sosialisasi diadakan menanggapi usulan orangtua murid agar para guru dan tenaga kependidikan disekolah mengetahui prosedur/tindakan yang harus dilakukan ketika terjadi bencana misalnya gempa atau kebakaran.
Bapak Basuki penyampaikan prosedur yang harus dilakukan ketika terjadi bencana yaitu:
  1. Apabila di luar ruangan saat terjadi gempa carilah tempat yang jauh dari bangunan kemudian menjatuhkan diri bisa duduk atau merebahkan diri tujuan agar tidak jatuh.
  2. Apabila di dalam ruangan saat terjadi gempa cepat berlindung di bawah meja, bila tidak meja bisa di bawah kursi, atau menggunakan benda lain yang aman untuk melindungi kepala dan tengkuk, bila tidak ada benda yang untuk melindungi kepala dan tengkuk bisa menggunakan kedua tangan untuk menlindungi kepala dan tengkuk. Bila gempa sudah tidak ada baru keluar ruangan untuk mencari tempat terbuka.
  3. Apabila di gedung bertingkat saat terjadi gempa jangan turun menggunakan lift karena kemungkinan listrik bisa mendadak mati dan terjebak di dalam lift, gunakan tangga darurat saat gempa sudah berhenti karena kemungkinan masih ada gempa susulan.
  4. Apabila kita masuk di suatu gedung yang baru/mall sebaiknya kita perhatikan di mana terdapat tangga darurat untuk antisipasi bila terjadi benda gempa/kebakaran.
  5. Sekolah juga sebaiknya terdapat jalur Evakuasi dan Titik Kumpul bila terjadi bencana.
  6. Bapak/ibu guru/tenaga kependidikan harus tetap tenang jangan panik saat terjadi gempa sambil memberi arahan kepada siswa agar tetap tenang, agar tidak terjadi chaos dan memberi arahan agar siswa berlindung di bawah meja/kursi/melindungi kepala dan tengkuk.
  7. Bila terjadi kebakaran cepat padamkan sumber api dan personil yang lain hubungi Damkar, dan sebaiknya ditempat yang rawan terjadi kebakaran misalnya dapur, kantin sekolah, ruang laboratorium IPA disediakan APAR.
  8. Siswa, guru, dan tenaga kependidikan sebaiknya melakukan simulasi bila terjadi gempa, agar mereka tidak panik saat terjadi gempa dan tahu apa yang harus dilakukan
     Semoga dengan adanya sosialisasi SMAB ini warga sekolah SD Tarakanita 5 bertambah pengetahuannya dan dapat bertindak cepat dan tepat saat terjadi bencana.






Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :