HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 18.232.51.247
Pengunjung : 803.351


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            

Berita Kegiatan :



Drama Musikal Caritas Invenire

Selasa; 02 July 2019 [Admin, SD TARAKANITA 5 JAKARTA] - Berita Umum

Naskah drama musikal Caritas Invenire  merupakan adaptasi bebas dari legenda cerita rakyat Ande-Ande Lumut. Cerita rakyat dari Jawa Timur dengan tokoh utama Asmorobangun dan Klenting Kuning. Cerita ini mengisahkan tentang seorang putra raja Asmorobangun yang mencari Sekarjati karena menghilang saat peperangan di Kerajaan Kediri. Dalam pencariannya, Asmorobangun memerintahkan hulubalang kerajaan untuk mencarinya, dengan cara mengumumkan sayembara dan mecari ke pelosok desa. Sementara itu Sekarjati tersesat di sebuah desa. Sekarjati ditemukan oleh seorang perempuan Mbok Rondo dan diajak tinggal bersamanya. Sekarjati atau Klenting Kuning tinggal bersama ketiga kakaknya yaitu Klenting Abang, Klenting Ijo, dan Klenting Biru. Asmorobangun akhirnya dapat menemukan Klenting Kuning yang ternyata Dewi Sekarjati dengan melihat dari gelungan khas rambutnya dengan hiasan kerajaan.

“Caritas Invenire” diambil dari bahasa latin yang berarti Pencarian Cinta. Namun cerita ini menunjukkan cinta setaji seseungguhnya adalah cinta Mbok Rondo kepada Klenting Kuning. Sekolah Tarakanita Blok Rawamangun menampilkan cerita adaptasi bebas Ande-Ande Lumut dengan maksud menyuguhkan nilai-nilai Ketarakanitaan yaitu Cc5: Compasion, Celebration, Competence, Conviction, Creativity, dan Community.

Pengisi acara adalag siswa siswa dari Sekolah Tarakanita Blok Rawamangun, Yaitu TK Tarakanita 5, SD Tarakanita 5, dan SMP Tarakanita 4 serta bapak ibu gurunya. Acara ini berjalan dengan lancar karena melipatkan peran orangtua murid sekolah Blok Rawamangun, juga sponsor yang mendukungnya. Acara drama musikal diselenggarakan pada Sabtu, 15 Juni 2019 mulai pukul 17.00 bertempat di Ciputra Artpreneur Jakarta.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :