HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.234.214.113
Pengunjung : 788.849


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            

Berita Kegiatan :



CLEAN UP DAY

Senin; 09 September 2019 [Admin, SD TARAKANITA 5 JAKARTA] - Berita Umum

25 Agustus 2019 Anak- anak kelas 5 berkumpul di Kampung Makasar Cililitan pukul 06.00 dalam rangka Clean Up day .Mereka berkumpul dengan membawa plastik sampah, penjepit sampah, dan sarung tangan. Yap! Mereka berkumpul dalam rangka Clean Up Day.

Tidak hanya anak-anak dari SD Tarakanita 5 saja yang hadir, anak-anak dari Kampung Makasar yang tergabung dalam tim Jumantik Cilik juga anak-anak di sekitar lingkungan di situ. turut berpartisipasi. Tidak hanya orang muda, anak-anak, dan oma-opa pun ada yang ikutan. Staf Dinas Kebersihan juga ikutan.

Memilih lokasi di Kampung Makasar Cililitan Jakarta Timur sebagai titik tumpu juga malakukan aksi pungut sampah.

Acara ini sesuai dengan nilai Tarakanita, yaitu Keadilan Perdamaian dan Keutuhan Ciptaan (KPKC) yang punya komitmen untuk peduli pada lingkungan. Kegiatan ini diisi dengan punggut sampah di sekitar Kampung Makasar Cililitan.

SD Tarakanita diwakili oleh anak-anak kelas 5 sejumlah 20 siswa ambil bagian dalam kegiatan ini. Acara punggut sampah selesai, acara selanjutnya adalah mempraktekkan mendaur ulang kertas yang dijelaskan oleh Ibu P.Ruliyati Puji Lestari, M.Pd.  Kemudian anak-anak serta ibu-ibu PKK dari RW setempat mempraktekkan mendaur ulang kertas. Lalu, ada pesan-pesan juga dari Angel, Ketua Gropesh, “Yuk, kita mulai benar-benar melakukan gerakan untuk cinta lingkungan! Saya yakin, kita semua sudah peduli pada Bumi, tapi kurang action. Yuk, sama-sama bergerak!”

Sekolah juga menyerahkan 20 tanaman kelor yang diserahkan langsung kepada perwakilan RT, RW, dan dinas yang terkait lainnya

Seperti katanya bunda Theresa “Kamu bisa melakukan hal yang aku tidak bisa, aku bisa melakukan hal yang kamu tidak bisa. Bersama kita bisa melakukan sesuatu”.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :