HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.234.214.113
Pengunjung : 788.843


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            

Berita Kegiatan :



BULAN BAHASA DAN HARI PANGAN SEDUNIA

Senin; 21 October 2019 [Admin, SD TARAKANITA 5 JAKARTA] - Berita Umum

Hari pangan sedunia tahun ini kami selenggarakan pada hari Rabu, 16 Oktober 2019 sekaligus memperingati bulan bahasa. Adapun tema dari kegiatan ini adalah “Tindakan kita adalah masa depan kita” dengan sasaran para siswa/siswi, guru, dan karyawan SD Tarakanita 5. Kegiatan dibantu oleh orangtua murid sebagai volenteer yang membantu menyiapkan jus untuk anak-anak. Konsep kegiatan kami adalah makan makanan sehat yang dibawa sampai habis.

Kelas 1 dan 2 makan makanan mereka di aula dipandu oleh ibu guru, sedangkan kelas 3, 4, 5, dan 6 makan di dalam kelas masing-masing dipandu oleh wali kelas masing-masing.

Sebelum anak-anak menikmati makananya dimulai dengan doa sebelum makan dan pembacaan “7 refleksi sebelum makan” yang disampaikan oleh wali kelas masing-masing. Anak-anak selama 7 menit makan dengan hening dengan menikmati setiap makanan yang dibawa, menghargai alam semesta yang sudah menyediakan. Setelah selesai makan, siswa-siswa minum jus yang sudah dibuat oleh orang tua yang membantu. Makanan yang dibawa anak-anak adalah makanan sehat bergizi seimbang yang sudah dibawa dari rumah. Anak-anak diajak untuk menghargai makanan yang dibawa, maka anak-anak diminta untuk menghabiskan makanan yang dibawa.

Acara selanjutnya adalah perlombaan. Kelas 1 dan 2 lomba mewarnai gambar buah dan sayur, kelas 3 dan 4 membuat poster, dan kelas 5 dan 6 lomba membuat mading bertema hari pangan sedunia. Lomba kelas 1 smpai 4 dilakukan secara individu, sedangkan kelas 4 smpai 6 dilakukan secara berkelompok.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :