HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.230.154.129
Pengunjung : 850.763


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



Yezki Juara Ostarnas dalam Lomba Penelitian Ilmiah Tingkat SD

Kamis; 28 November 2019 [Admin, SD TARAKANITA 5 JAKARTA] - Berita Umum

Yayasan Tarakanita menggelar Olimpiade Sains Tarakanita Nasional 'Ostarnas IV', 12-15 November 2019 di Yogyakarta. Peserta Ostarnas IV terdiri siswa dan guru Tarakanita dari 7 wilayah di Indonesia, yaitu Tarakanita wilayah Jakarta, Tangerang, Lahat, Bengkulu, Jawa Tengah, Surabaya dan Yogyakarta. Ostarnas IV melombakan 5 cabang lomba yaitu, MIPA, TIK, karya ilmiah, bahasa Inggris dan cipta media pembelajaran. 

Tiga cabang lomba yakni MIPA, TIK dan Bahasa Inggris khusus diperuntukkan bagi siswa jenjang SD hingga SMA. Sedangkan penelitian ilmiah dan cipta media pembelajaran diperuntukkan bagi guru dan siswa. Penyelenggaraan lomba Ostarnas dipusatkan di SD Tarakanita Bumijo 1 Yogyakarta.

SD Tarakanita 5 adalah salah satu sekolah yang mewakili dari wilayah  Jakarta dan  diwakili oleh Yemima kelas 4 E dalam lomba Story telling, Netanya Given 5E dalam lomba TI membuat poster, dan Yehezkiel 6E dalam lomba penelitian ilmiah SD.

Puji Tuhan SD Tarakanita 5, Yohanes Yehezkiel Gabe Putra S memperoleh prestasi dari lomba penelitian ilmiah sebagai juara 1. Yezki melakukan penelitian dengan judul Pengembangan Model Hydraulic Crane dengan Bentuk Tangan Sederhana dan Katrol Sebagai Penerapan Materi Pesawat Sederhana dalam Pembelajaran Hukum Pascal dan Hukum Newton untuk Siswa kelas 5 SD Tarakanita 5. Yezki mendapatkan piala, penghargaan dan uang pembinaan.  Selamat untuk Yezki!







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :