HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.234.214.113
Pengunjung : 788.880


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            

SD Tarakanita 5 terletak di Jl. Pemuda No.6 Rawamangun, Jakarta Timur, berada tepat di samping gedung LAPAN dan Arion Mall sehingga memberikan kesan ramai namun strategis. Akses untuk mencapai sekolah cukup mudah karena dilalui oleh jalur kendaraan umum (bus) dari/ke terminal bus Pulo Gadung. Meskipun berada di pinggir jalan protokol yang dilalui oleh kendaraan-kendaraan besar namun keadaan lingkungan sekitar sekolah cukup kondusif sehingga mampu menciptakan suasana belajar yang nyaman dan aman. Letak sekolah yang strategis dan aman mampu menarik minat pelanggan/masyarakat sehingga sekolah masih mampu bersaing dalam hal jumlah peminat.

Gedung sekolah yang dibangun pada tahun 1974 ini didirikan di atas tanah seluas 4.120 mē dengan luas bangunan 3.266 mē. Pada tahun 1987 gedung sekolah direnovasi karena Yayasan Keluarga menghibahkan sekolah yang dikelola kepada Yayasan Tarakanita. Setelah renovasi, sekolah yang terdiri dari dua lantai ini diresmikan oleh Bapak Wiyogo Atmodarminto, Gubernur Kepala Daerah Khusus Ibukota Jakarta dan diberkati oleh Mgr. Leo Soekoto, SJ, Uskup Agung Jakarta pada tanggal 07 September 1988.